PDIP Jadi Partai Pilihan Perempuan di Surabaya, Agatha: Sinyal Kemenangan!

Foto: Agatha Retnosari, Wakil Ketua Bidang Pertanian, Perikanan, dan Lingkungan Hidup DPC PDIP Kota Surabaya
Foto: Agatha Retnosari, Wakil Ketua Bidang Pertanian, Perikanan, dan Lingkungan Hidup DPC PDIP Kota Surabaya

Pusaran.Net - PDI Perjuangan Surabaya menjadi partai yang dipilih oleh mayoritas kelompok pemilih perempuan di Surabaya. Hal itu, merujuk pada hasil survei Surabaya Survey Center (SSC), Kamis (13/7/2023) .


Peneliti Senior SSC, Ikhsan Rosidi mengungkapkan, PDIP memuncaki pilihan sebagai partai yang paling dipilih aoleh kelompok pemilih perempuan di Surabayaa dengan meraih angka 49,8%.


“Baru kemudian diikuti oleh Gerindra dengan 7,5% dan PKB dengan 7,2%, serta Golkar dengan 6,5%, Demokrat dengan 6,2%. Partai-partai lainnya hanya berada di kisaran 3 persen ke bawah,” katanya.


Merespon hasil survei tersebut, kader perempuan yang juga Wakil Ketua Bidang Pertanian, Perikanan, dan Lingkungan Hidup DPC PDIP Kota Surabaya, Agatha Retnosari menganggap sebagai sinyal kemenangan PDIP di Kota Pahlawan.


“Ini kepercayaan yang luar biasa buat PDI Perjuangan Kota Surabaya. Bisa dibilang ini sebuah sinyal kemenangan untuk partai di tahun 2024,” kata Agatha saat dihubungi, Sabtu (14/7/2023).


Suara perempuan, lanjut Agatha akan cukup mempunyai pengaruh banyak mengingat, populasi pemilih perempuan yang lebih banyak dari laki-laki. Terlebih lagi pemilih pemula atau milenial.


“Kepercayaan ini tentunya menjadikan semangat kader PDI Perjuangan Kota Surabaya semakin berkobar. Perempuan dan millenial sudah di barisan kita,” ujar Agatha yang juga Anggota Komisi B DPRD Jatim.


Menurutnya, pengaruh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang selalu meminta kadernya untuk turun ke bawah, untuk menangis dan tertawa bersama rakyat. "Selalu bersama rakyat terutama saat mereka mengalami kesulitan,"ungkap Agatha.


Selain itu, DPC PDI Perjuangan Surabaya mempunyai program - program kerja yang pro wong cilik, terutama bagi kaum perempuan. Tak ketinggalan, program pemberdayaan perempuan melalui urban farming, perikanan darat, dan pendampingan UMKM


"Program - program tersebut yang dirasakan masyarakat punya manfaat. Sehingga mereka (rakyat) merasakan kehadiran kader - kader PDI Perjungan,"pungkasnya.(pn2)


Lima Besar Partai Pilihan Perempuan:


1. PDIP : 49,8 persen


2. Gerindra : 7,5 persen


3. PKB : 7,2 persen


4. Golkar : 6,5 persen


5. Demokrat : 6,2 persen

Berita Terkait