PAN Serahkan Surat Tugas ke Eri Cahyadi untuk Pilkada Surabaya

pusaran.net – Satu per satu, Eri Cahyadi mengantongi surat tugas dari partai-partai selain PDIP untuk maju Pilkada Surabaya mendatang. Setelah Demokrat Surabaya, giliran Partai Amanat Nasional (PAN) Surabaya yang memberikan surat tugas kepada Eri Cahyadi untuk kontestasi Pilkada Surabaya pada November 2024.


Sekretaris DPD PAN Surabaya Juliana Evawati mengatakan, pemberian surat tugas (ST) untuk Eri Cahyadi dilakukan pada Rabu (19/6/2024) siang. Dia memastikan jika pemberian ST tersebut baru untuk Eri Cahyadi. “Ya memang betul PAN Surabaya sudah memberikan ST atau surat tugas untuk Pak Eri Cahyadi sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pilkada Surabaya,” terang Juliana atau akrab disapa Ning Jeje itu di DPW PAN Jawa Timur.


Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Surabaya itu mengonfirmasi bahwa ST untuk Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) dari PAN belum diturunkan. ST untuk Cawakada, lanjut Ning Jeje, biasanya dibarengkan dengan surat keputusan (SK). Ning Jeje masih belum bisa membeberkan kapan SK itu keluar dari PAN Surabaya untuk Eri Cahyadi dan pendampingnya.


“Kalau ditanya siapa cawakadanya, kami masih berkomunikasi secara insentif. Termasuk dengan Pak Eri Cahyadi dan partai internal kami. Kami masih berupaya mengusung atau mengusulkan Ketua DPD PAN Surabaya Mahsun Jayadi,” jelas Jeje.


Kendati demikian, menurut Jeje, tidak menutup potensi-potensi nama lain juga turut muncul. Legislator Komisi D DPRD Surabaya itu memastikan bahwa ST untuk Eri Cahyadi digunakan berkomunikasi secara insentif ke depannya.


Lantas, apa pertimbangan PAN Surabaya melabuhkan hatinya kepada Eri Cahyadi untuk Pilkada Surabaya mendatang? Jeje menyatakan bahwa Eri Cahyadi memiliki potensi besar untuk mengembangkan dan membuat Surabaya bisa lebih baik lagi ke depan. Dengan meneruskan pembangunan yang sudah baik seperti saat ini. (pn2)

Berita Terkait