Ratusan Kader Banteng Jatim Bakal Hadiri Rakernas PDI Perjuangan di Ancol

Foto : Sekertaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Sri Untari Bisawarno
Foto : Sekertaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Sri Untari Bisawarno

Pusaran.net - Sekertaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Sri Untari Bisawarno menyatakan  ratusan kader PDI Perjuangan dari Jawa Timur bakal menghadiri agenda Rapat Kerja Nasional atau Rakernas yang akan berlangsung di Jakarta 24-26 Mei 2024 di Ancol Jakarta. Mereka terdiri dari struktural partai, anggota fraksi hingga kader PDIP yang duduk sebagai kepala daerah se-Jawa Timur.




“Dari Jawa Timur akan hadir sekitar 459 orang yang terdiri dari berbagai unsur. Mereka akan bersama sama menghadiri acara pembukaan Rakernas,"kata Untari, Kamis (23/5/2024)




Menurutnya, agenda Rakernas ini merupakan agenda strategis bagi partainya. Sehingga, para kader dari Jawa Timur pun begitu antusias. Apalagi, dari forum rakernas nantinya akan dirumuskan berbagai langkah partai ke depan oleh DPP. Salah satunya konsolidasi persiapan agenda Pilkada serentak 2024.




“Nanti akan ada banyak panduan yang berkenaan dengan kerja politik kami baik soal kemasyarakatan, soal Pilkada, dan juga untuk persiapan penyempurnaan organisasi. Jadi makna Rakernas bagi kami sangat mendalam,” ungkap Untari.




Sebagai bentuk persiapan, ratusan kader terutama para anggota fraksi PDIP se Jawa Timur sudah berada di Jakarta untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sebelum agenda Rakernas. Bimtek itu dimaksudkan untuk pendalaman materi tupoksi DPRD oleh DPP PDIP. Bimtek itu juga diikuti oleh anggota fraksi se-Indonesia.




Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan persnya mengungkapkan, Rakernas ini akan menjadi momentum untuk menyikapi dan melakukan evaluasi terhadap seluruh kerja partai dalam Pemilu 2024. Sikap-sikap politik partai ke depan akan dirumuskan.



Termasuk soal melakukan konsolidasi partai di dalam menghadapi Pilkada serentak, sikap politik terkait dengan situasi dan dinamika politik nasional dan internasional, sikap politik terhadap berbagai persoalan pokok rakyat.


“Yang jelas direspon oleh PDI Perjuangan dan juga akan disampaikan sikap politik yang berkaitan dengan tantangan-tantangan demokrasi yang akan datang,” jelas Hasto.(pn2)

Berita Terkait