Eri Chayadi Pede Sabet Juara Umum Porprov 2023, Target 150 Emas

Pusaran.Net - Sebanyak 958 atlet kontingen Surabaya diajang Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII Tahun 2023 secara resmi dilepas Wali Kota Surabaya, Eri Chayadi, Rabu (6/09/2023).


Pelepasan yang digelar di halaman Balai Kota Surabaya itu diikuti oleh ratusan atlet yang akan berlaga di berbagai cabang olahraga (cabor) Porprov Jatim pada 9-16 September 2023.


Mengawali sambutannya, Wali Kota Eri langsung membakar semangat para atlet Surabaya. Menurutnya, Surabaya adalah Kota Pahlawan, kotanya para petarung dan selalu menjadi yang terbaik di Jawa Timur. Karenanya, ia berharap kepada seluruh atlet Surabaya untuk menunjukkan kemampuannya, sehingga tidak ada lagi ragu, tidak ada lagi menyerah dan minder dalam bertanding di Porprov Jatim.


“Pertarungan kita sekarang bukan hanya menunjukkan siapa juaranya, tapi siapa yang terbaik di Jawa Timur dengan ditunjukkan dengan banyaknya medali emas yang didapatkan,” kata Wali Kota Eri dalam sambutannya.


Ia juga menegaskan bahwa Kota Surabaya ini selalu menjadi juara umum dalam Porprov Jatim, bahkan sudah tujuh kali berturut-turut menjadi juara umum. Makanya, dalam Porprov Jatim 2023 ini, ia menargetkan tidak hanya menjadi juara umum, tapi juga jumlah medali emasnya yang harus naik.


Dalam Porprov Jatim sebelumnya, Kota Surabaya berhasil menjadi juara umum untuk yang ketujuh kalinya setelah mengumpulkan 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu dengan total nilai 863 poin. Nah, target medali emas itu dinaikkan dalam Porprov Jatim kali ini.


“Tahun ini kita menargetkan 150 emas. Semoga bisa tercapai. Kalau melihat semangatnya anak-anak, semangat jiwa-jiwa pejuangnya dan petarungnya, saya yakin 150 itu akan bisa terlampaui dan itulah yang menjadi kebanggaan kita, apalagi nanti insyaallah di tahun 2025, Porprov Jatim ini akan digelar di Surabaya. Jadi, mohon doanya saja,” pungkas Wali Kota Eri. (pn3)

Berita Terkait