Covid Hunter Temukan Satu ODP di Check Poin Bundaran Waru Surabaya

Pusaran.Net - Unit Covid Hunter Ditkrimum Polda Jatim menemukan seorang laki-laki yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Check Poin Bundaran Waru, Surabaya, Jatim pada hari kedua pelaksanaan PSBB.

Pria yang diketahui berinisial SLM (23) ini hendak pulang kampung ke Sampang, Madura. Dia pulang kampung karena terkena pengurangan karyawan pada tempat bekerja di Kabupaten Banyuwangi.

Petugas mengetahui kalau SLM berstatus ODP dari surat yang dibawanya. Dimana dalam surat itu menyebutkan SLM harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Surat tersebut dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Selanjutnya SLM dibawa Unit Covid Hunter ke Rumah Sakit Menur Surabaya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan, pihaknya telah menemukan satu orang laki-laki dengan status ODP. Kini orang tersebut sedang dibawa ke rumah sakit.

" Unit Covid Hunter Polda Jatim akan terus melakukan kerjasama dengan stake holder yang lain guna menjaring ODP Covid-19, dan sekaligus melakukan tindakan atau upaya guna mempercepat pencegahan penularan Covid 19 dalam masyarakat," ucap Trunoyudo, Rabu (29/4/2020). (pn2)