Kodrat Jatim Seleksi Tim Inti untuk PON Aceh 2024

Pusaran.net - Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur (Jatim), menggelar tes prestasi dan seleksi penentuan tim inti jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara, berlangsung di KONI Jatim, Surabaya.


Dalam kegiatan ini, ada beberapa atlet selama ini menjalani Puslatda bertarung menunjukkan hasil latihan selama ini, dan langsung dipantau oleh Ketua Umum Kodrat Jatim, Bambang Haryo Soekartono, Ketua Harian Kodrat Jatim, Erwin H Pudjono, Kepala Pelatih Kodrat Jatim, kang Muksin, atlet senior Cahyo Harjo Prakoso dan jajaran pelatih.


Ketua Umum Kodrat Jatim, Bambang Haryo Soekartono, usai memantau para atlet yang bertarung mengatakan, umumnya seluruh atlet secara teknik sudah bagus, namun masih perlu peningkatan menjalang perhelatan ajang olahraga nasional empat tahun nanti tetap prima.


“Fisik kurang, harus dikejar lagi sehingga makin meningkat,” ujar Bambang Haryo dalam keterangan persnya, Rabu (8/5/2024).


Selain itu, Bambang Haryo juga mengingatkan kepada jajaran pelatih Kodrat Jatim untuk menambah pelatihan atau berlatih tanding untuk para atlet Tarung Derajat Jatim dengan atlet di luar Jatim untuk menjaga performa agar fisik dan teknik tetap stabil.


Politikus Gerindra ini, menambahkan berencana Petarung Jatim akan dilatih tanding dengan para atlet Kodrat Jawa Tengah dan Kodrat Bali, hal itu selain untuk memberikan penyegaran kepada atlet juga suasana baru yang lebih fresh.


Dalam seleksi tim inti, jelang PON Aceh-Sumut 2024 masih harus dilakukan tes seleksi kedua yang rencananya akan digelar di akhir bulan Mei, sebab kemampuan seluruh atlet Tarung Derajat Jatim penghuni Puslatda tersebut masih merata, sehingga masih dibutuhkan atlet yang terbaik.(pn3)

Berita Terkait