Usulkan Gibran Jadi Cawapres, Repro Mandiri 08 Jatim Target 13,5 Juta Suara Untuk Prabowo

Teks foto : (Kiri) Ketua Umum Repro Mandiri 08 Rahman Fajriyansah dan (kanan) Ketua DPW RM 08, Yoni Wiratmaja.
Teks foto : (Kiri) Ketua Umum Repro Mandiri 08 Rahman Fajriyansah dan (kanan) Ketua DPW RM 08, Yoni Wiratmaja.

Pusaran.Net - Ketua relawan Prabowo Subianto, Repro Mandiri 08, Rahman Fajriyansah mengaku, pihaknya berikhtiar untuk mewujudkan Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukungnya mampu meraih 13,5 juta suara di Jawa Timur pada Pilpres 2024 mendatang.


"Dalam rangka mewujudkan suara 13,5 juta suara tersebut, kami akan menyiapkan sumber daya manusia khusus sebanyak 250 ribu orang yang disebar di 120 ribu TPS se Jawa Timur untuk meraih suara dan mengawasi perhitungan suara secara berjenjang di KPU," ujarnya usai deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Surabaya, Rabu (6/9/2023).


Rahman mengungkapkan, Repro Mandiri 08 memohon dukungan para orang tua dan generasi Z supaya Prabowo Subianto mampu mewujudkan makan siang dan minum susu gratis  untuk 74 juta murid.


Selain itu, lanjut Rahman, belajar dari hasil pilpres 2014 dan 2019 di Jawa Timur, untuk memperbesar peluang kemenangan di Jawa Timur dan memaksimalkan mendapatkan suara pemilih NU khususnya kalangan emak-emak, gen Z dan milinea NU.


"Maka Repro Mandiri 08 mengusulkan Mbak Zannuba Ariffah Chafsoh (Yeni Wahid) sebagai ketua tim pemenangan nasional Prabowo Subianto dan partai pengusung," ucapnya.


Sementara itu, Sekjen Repro Mandiri 08, Ardas Patra menjelaskan, diusulkannya Yenny Wahid sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo itu ada alasan yang kuat. "Mbak Yenny kami nilai dapat memberikan suara yang banyak di Jatim. Karena, pada Pilpres 2019 lalu, Prabowo kalah 7,7 juta suara di Jatim," ujarnya.


Ketika ditanya alasan Repro Mandiri 08 tak mengusulkan Yenny sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping Prabowo, ternyata figur lain sudah diusulkan lebih dulu. Ialah Wali Kota Solo yang juga Putra Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Gibran Rakabuming Raka.


"Sama halnya Mbak Yenny, Mas Gibran dinilai dapat mendongkrak suara Pak Prabowo Subianto terutama di Jawa Tengah (Jateng)," ucapnya.


Ardas menyebut kalau Prabowo kalah di Jateng sebesar 11,7 juta suara di Jateng. Sehingga usulan Gibran menjadi Bacawapres Prabowo sudah mencuat saat Repro Mandiri 08 deklrasi di Jateng beberapa waktu lalu.


"Repro Mandiri 08 di Jawa Tengah mengusulkan Mas Gibran dampingi Pak Prabowo Subianto. Pemilih Pak Jokowi itu loyal. Kami akan melegasikan Pak Jokowi dan Gibran," ucap Ardas.


"Kemudian ada sisi lain yang kami lihat, Pak Prabowo kalah di Jawa Tengah 11,7 juta. 7,7 juta dari sini (Jatim). Saya yakin duetnya ini maut. Duet Pak Prabowo dan Mas Gibran dengan Mbak Yenny," imbuh Ardas.


Prabowo, Yenny dan Gibran, sambung Ardas, juga mewakili generasinya masing-masing. Prabowo generasi baby boomer, Yenny generasi X dan Gibran generasi milenial. Khusus Yenny, Ardas meyakini perannya akan mengimbangi bahkan melebihi Ketua tim pemenangan lain dari kalangan pengusaha.


"Ini akan mengimbangi ketua timses lain. Kalau yang lain datangnya pengusaha. Ini datangnya suara. Mbak Yenny ini juga perwakilan nahdiliyin," ujar Ardas.


Diketahui, Ketua Tim Pemenangan lain dari pengusaha itu dari Bacapres Ganjar Pranowo. Sebelumnya, PDIP dan partai pengusung lain telah mengusulkan Ketua Tim Pemenangan Ganjar, Arsjad Rasjid.(pn2)

Berita Terkait