Wow Keren! Ada Live Music di Taman Surya Tiap Akhir Pekan


Pusaran.Net - Kini setiap akhir pekan, mulai malam Jumat hingga malam Minggu, pengunjung yang datang ke taman yang berada di halaman Balai Kota Surabaya bisa menikmati sajian live music. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggandeng para seniman untuk menghibur warga Kota Pahlawan yang datang ke Taman Surya.

 



Di sela padatnya jadwal Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, ia menyempatkan diri untuk menyapa pengunjung yang tengah menikmati suasana Taman Surya. Di sana, Wali Kota Eri terperanjat saat melihat warga yang tengah menggelar tikar piknik di Taman Surya. Bak pepatah bahagia tak harus mahal, warga yang menggelar piknik itu rupanya tengah reuni dan bernostalgia tentang masa lalu Taman Surya.


Wali Kota Eri pun langsung menghampiri mereka dan menyapa. Ia juga duduk di tikar sambil bercengkrama bersama warga. Ia mengaku jika Taman Surya itu sengaja dibuka untuk publik agar masyarakat bisa semakin dengan pemkot, serta menambah pilihan wisata bagi keluarga.


“Luar biasa, saya senang karena mereka menyampaikan bahwa bahagia tidak harus mahal tetapi tempatnya yang nyaman dan indah itu ada di Balai Kota. Jadi piknik boleh asal menjaga kebersihan, jangan tinggalkan sampah di Balai Kota karena saya yakin warga Surabaya terbiasa membuang sampah pada tempatnya,” kata Wali Kota Eri, Jumat (1/9/2023) malam.


Wali Kota Eri pun kembali berkeliling, ia ikut bersuka cita saat melihat anak-anak bermain sepatu roda di halaman Balai Kota. Sebab, semakin malam halaman Balai Kota semakin ramai dipadati pengunjung. Kebanyakan mereka adalah yang datang di dominasi oleh pengunjung keluarga. 


Tak hanya itu saja, Wali Kota Eri juga turut menghibur pengunjung. Ia naik ke atas panggung untuk melantunkan beberapa lagu. Tak berselang lama, ia pun turun dan menggoda pengunjung. Ia mengajak pengunjung bernyanyi dan berjoget bersama.


“Ini memang milik masyarakat, jadi Balai Kota ini adalah milik masyarakat dan bisa datang ke sini dengan keluarganya. Alhamdulillah ada tempat untuk keluarga, ada UMKM, dan live music juga,” ujar dia.


Karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat Kota Pahlawan untuk datang ke Taman Surya. Apalagi, fasilitas di taman itu kian lengkap dengan adanya burung-burung di sangkar besar beserta kolam ikannya. Bahkan, penerangan lampunya juga sangat indah, serta dilengkapi dengan Wifi.


“Silahkan datang ke Balai Kota karena Balai Kota adalah milik kita semua. Saya tunggu di Balai Kota, ayo menyanyi bersama, kumpul-kumpul bersama, dan duduk-duduk bersama,” ajaknya.


Sementara itu, Bingnarto warga Kecamatan Mulyorejo yang tengah reuni dan bernostalgia bersama kawan-kawan lamanya mengaku bahwa di era Wali Kota Eri, Taman Surya semakin indah dan nyaman. Bahkan, ia tak menyangka jika Wali Kota Eri menghampirinya dan ikut bergabung bersama kawan-kawan reuninya.


“Di luar dugaan kami bisa bertemu Pak Eri langsung, tiba-tiba Pak Eri datang menghampiri kami. Beliau ramah sekali, saya sebagai warga merasa sangat dicintai. Alasan reuni di sini karena saat kecil sering kemari dan berlari-lari. Lalu puluhan tahun tidak ke sini, jadi kami memilih Taman Surya untuk nostalgia,” kata Bingnarto.


Maxiliano Evan warga Kecamatan Asemrowo pun demikian, sebagai anak muda, ia bersama teman-teman sebayanya ikut menikmati suasana Taman Surya saat malam hari. “Senang sekali karena Taman Surya dibuka kembali dan juga ada live music. Ini bisa menjadi pilihan sebagai jujukan wisata, khususnya saat akhir pekan,” pungkas Max.


Sebagai informasi, Taman Surya di buka pukul 06.00-07.30 WIB. Kemudian untuk sesi malam, dibuka kembali pukul 18.00-21.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan atau weekend, khusus untuk sesi malam akan dibuka dari pukul 18.00-22.00 WIB. (pn3)




Berita Terkait