Pendakwah Habib Husein Ja"far Al Hadar Bakal Tampil Festival Hijriah 2023 di Surabaya

Pusaran.Net - Pendakwah yang digandrungi generasi milenial, Habib Husein Ja'far Al Hadar bakal tampil meramaikan Festival Hijriah di Jatim Expo (JX) , Surabaya, Kamis (10/8/2023).


Ketua panitia acara Bayu Hermawan, mengatakan Surabaya menjadi kota terakhir ( penutup ) rangkaian acara Republika Festival Hijriah 2023. Sebelumnya, acara yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini mampir ke kota Jogjakarta.


"Surabaya ini, kota ke 9 atau terakhir. Diawali Jakarta, Depok, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Jogja dan terakhir di sini (Surabaya,"kata Bayu dalam acara jumpa pers, Kamis (10/8/2023) siang.


Dia menambahkan, semenjak dibuka pendaftaran lewat online, animo warga Surabaya besar untuk datang meramaikan gelaran ini.


"Pendaftaran online sudah kami tutup dua hari lalu. Namun, kita masih nerima pendaftaran langsung ( on the spot ) bagi masyarakat yang mau nonton,"katanya.


Berdasarkan pengalaman, animo masyarakat yang hadir dari kota ke kota meningkat terus . Bahkan di Semarang, pihaknya harus menyediakan dua screan besar untuk Nobar.


"Animo masyarakat makin besar dari kota ke kota. Bahkan di Semarang kemarin kami juga sediakan nonton bareng dengan menyediakan dua screen besar," katanya


Festival Hijriah adalah gelaran seni guna memeriahkan Tahun Baru Hijrah atau orang Jawa bilang wulan Suro. Selain itu, ada makna filosofis dari perayaan tersebut yakni manusia harus lebih baik dan makin mengenal satu sama lain.



"Acara ini, berkat kerjasama Kadin dengan Indonesia Komite Tiongkok. Kita juga mengundang seni budaya pentas seni Muslim Xinjiang,"pungkas Bayu. (pn1)


Berita Terkait